Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Pada Samsung

iklan
Postingan kali ini saya akan berbagi Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Pada Samsung. Jaringan 4G kini banyak digunakan ponsel-ponsel keluaran terbaru. Dengan memiliki kecepatan browsing di internet yang lebih cepat dibandingkan jaringan 3G, CDMA, dan yang lainnya. Tidak semua ponsel bisa menggunakan jaringan 4G, untuk Samsung juga ada beberapa yang tidak bisa. Bagaimana cara mengaktifkan jaringan 4G pada Samsung?.

Mengaktifkan 4G pada Ponsel

Sebelum ada 4G lebih dulu ada 3G yang menawarkan kecepatan internet yang cukup baik. Ketika pertama diperkenalkan 4G langsung menyita perhatian. Namun sayang, tidak semua daerah bisa menikmatinya. Di Indonesia masih ada banyak daerah yang tidak memiliki sinyal 4G jadi tidak dapat merasakan begitu cepatnya jaringan satu ini (4G).


Kecepatan maksimal yang bisa dicapai dari 4G adalah 100 mbps. Artinya kegiatan berselancar yang lumayan berat seperti main game online, dan menonton Youtube bisa lebih cepat aksesnya. Lalu bagaimana cara mengaktifkan jaringan 4G pada Samsung?
Langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G pada Samsung
Jika Anda memiliki ponsel Samsung yang pertama harus memiliki ponsel Samsung 4G dulu. Kemudian lakukan pengaturan seperti berikut.
  • Di menu call pada ponsel Anda ketiklah *#2263# dan call. Namun ini bukan untuk menelepon.
  • Nanti akan muncul menu kemudian klik pada lte band kemudian pilih lah sellect all lte.
  • Lakukan penghapusan settingan GSM dan WCDMA kemudian
Selesai sudah cara pertama ini. Namun ada beberapa ponsel yang pastinya tidak bisa melakukan perintah ini.

Lalu cara lainnya adalah untuk melakukan pengaturan pada ponsel yang telah mendukung jaringan internet ini.
Langkah-langkahnya sebagai berikut.
  • Pada menu call klik *#*#4636##*
  • Lihatlah semua menunya sampai bawah. Pilih jaringan WCDMA preferend dan ubah menjadi LTE Only.
  • Tunggu dalam beberapa waktu sampai ada indikator 4G.
Di atas adalah cara mengaktifkan jaringan 4G pada Samsung. Di bawah ini ada cara yang harus Anda lakukan untuk mengubah sinyal, dari H+ ke 4G LTE. Langsung saja ini dia langkah-langkahnya.
  • Pada menu setting atau pengaturan pilih data seluler.
  • Nanti akan muncul pilihan jaringan yang ada di ponsel Anda. Jaringan akan secara otomatis berubah pada daerah atau tempat yang sinyalnya kurang.
  • Ubah sinyal H+ jadi 4G LTE dalam pengaturan tersebut.
Bagaimana? Cara yang ini sangat mudah kan? Ya, semua caranya memang mudah. Jika Anda tidak bisa melakukannya maka ada kemungkinan ponsel Anda belum mendukung jaringan 4G LTE ini. Caranya supaya berhasil adalah Anda harus mengganti ponsel ke yang spesifikasinya sudah mendukung jaringan ini.

Meski canggih, tapi sebenarnya Indonesia cukup tertinggal dalam hal 4G ini. Di beberapa negara sudah mendapatkan jaringan ini sejak lama dan sekarang bahkan ada yang sudah menggunakan jaringan 5G. Contohnya di Korea Selatan yang memang jadi salah satu negara dengan perkembangan internet yang paling bagus dan pesat. Demikianlah informasi mengenai cara mengaktifkan jaringan 4G pada Samsung. Semoga bermanfaat.
iklan

2 Responses to "Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Pada Samsung"

Followers