Cara Root Semua Jenis Android Tanpa PC

iklan
Bukan hal yang aneh jika android adalah salah satu Operating System yang banyak digemari atau digunakan di Indonesia. Dan karena semakin banyaknya pengguna di Indonesia juga mempengaruhi banyak vendor pembuat aplikasi yang menerbitkan aplikasinya di Play Store.
Dulu jika kita ingin mengroot HP android harus di lakukan melalui PC namun jaman semakin berubah dan dipostingan ini saya akan memberikan Cara Root Semua Jenis Android Tanpa PC hanya dalam waktu beberapa menit.

Untuk melakukan Rooting diperlukan aplikasi pendukung dan saya akan memberikan 2 contoh aplikasi yang cukup powerfull dalam melakukan rooting dan bisa di lakukan oleh anda yang masih awam sekalipun. Nama aplikasinya adalah Framaroot, Root Master.

Silahkan anda ikuti panduan dalam melakukan root di bawah ini berdasarkan aplikasi yang berbeda-beda dan pilihlah yang paling mudah menurut anda tetapi pastikan sebelumnya anda telah back up data terlebih dahulu dan sisa baterai minimal masih 50% untuk jaga-jaga.


NOTE: Agar smartphone android anda bisa menginstal aplikasi pihak ketiga silahkan buka setting => security dan centang UKNOWN SOURCES jika sudah kita langsung saja ikuti langkah di bawah ini.

Root Android Memakai Framaroot
Caranya cukup mudah silahkan lihat langkah-langkah berikut ini
  1. Langkah pertama download dulu aplikasi Framaroot disini jika sudah didownload install lalu jalankan aplikasi Framaroot


  2. Buka aplikasi Framaroot selanjutnya pilih Install Superuser atau Install SuperSU tetapi saya sarankan pilih saja SuperSU saja.


  3. Jika sudah memilih Install SuperSU maka anda akan di hadapkan pilihan lagi yaitu Aragorn dan  Gandalf, pilih saja Gandalf.


  4. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai dan jika muncul tampilan seperti gambar di bawah ini tandanya anda sudah berhasil melakukan root.


  5. Langkah terakhir Restart Android, lalu pastikan aplikasi SuperSU atau Superuser muncul di drawer kamu.


Itulah langkah-langkah Rooting menggunakan Framaroot. Silahkan dicoba.

Root Android Memakai Root Master
Cara Root Android menggunakan Root Master silahkan mengikuti langkah-langkah di bawah ini
  1. Sebelumnya download dulu aplikasi Root Master disini tetapi sebaiknya anda lihat dahulu aplikasi yang kompatibel disini. jika sudah download silahkan langsung saja klik tombol Root pada lingkaran seperti gambar di bawah ini.


  2. Jika nanti muncul sebuah notifikasi untuk menginstal speed booster, pilih batal saja.


  3. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai, jika sudah selesai maka akan tampil pesan seperti gambar di bawah ini.


  4. Langkah terakhir silahkan Restart Smartphone anda dan selesai.
Itulah dua contoh Rooting android tanpa PC yang bisa saya bagikan di sini. Selamat mencoba.
iklan

1 Response to "Cara Root Semua Jenis Android Tanpa PC"

Followers